Pencegahan Penyakit Prostat

Prostat adalah kelenjar pada alat kelamin laki-laki yang melingkupi bagian atas lairan kandung kemih dan berbatasan dengan proses usus. Seseorang yang menderita pembengkakan prostat sering bangun pada malam hari untuk buang air kecil. Mengalirnya air kencing pada penderita radang prostat sangat lambat dan memerlukan waktu lama untuk mengosongkan kandung kemihnya. Air kencing yang keluar biasanya hanya menetes.

Terdapat beberapa tindakan preventif yang dapat dilakukan untuk menghambat gangguan ini, memperbaiki saluran kemih dan menghindari retensi urine. Yang terpenting adalah :

1. Jangan menahan keinginan untuk berkemih dan sebaiknya berkemih dalam posisi duduk sehingga otot-otot dasar panggul dalam keadaan rileks.

2. Pada malam hari jangan banyak minum, tetapi siang hari perlu minum secukupnya.

3. Menghindari alkohol dan kopi yang dapat memciu berkemih

4. Menghindari imobilitas yag berkelanjutan, misalnya duduk selama berjam-jam.

5. Mengkonsumsi makanan yang dapat memperkuat prostat, seperti semangka dan tomat yang mengandung antioksidan likopen.

6. Menghindari konsumsi lemak karena dapat meningkatkan pembesaran prostat

7. Mewaspadai beberapa jenis obat yang dapat memperburuk proses berkemih, misalnya beberapa diuretika, obat antidepresi dan beberapa antihistaminika serta obat antimampat (efedrin, fenilpropanolamin) yang sering kali terdapat dalam obat-obat flu bebas. Obat dekongestan ini memiliki efek samping menciutkan eher kandung kemih sehingga menyulitkan berkemih, bahkan ada kalanya berakibat tidak dapat berkemih sama sekali (retensi urine) sehingga pada pendeia harus dipasang kateter.


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Prostat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>