Penyakit Kanker Prostat Pada Pria

Penyakit Kanker Prostat Pada Pria – Prostat merupakan salah satu organ pada pira yang kaya akan darah, namun prostat tidak mempunyai pembuluh darahnya sendiri yang bisa masuk ata bisa keluar dengan sendirinya, tidak memiliki tempat saluran life sendiri dan tidak memiliki kapsula sendiri, karena prostat merupaan salah satu penebalan dinding pada saluran kemih. Kanker prostat pada pria merupakan salah satu masalah yang sering terjadi. Hal ini dianggap jika sekitar sepuluh persen pria yang usianya diatas 60 tahun biasanya akan mengalami masalah penyakit kanker prostat ini. Namun mereka yang masih berusia dibawah sekitar 50 tahun masih jarang terlihat mengidap penyakit ini.

Penyakit Kanker Prostat Pada Pria

Penyakit Kanker Prostat Pada Pria

Penyakit Kanker Prostat

Hingga saat ini penyebab penyakit kanker prostat pada pria belum diketahui secara pasti. Namun disebut-sebut faktor keturunan merupakan salah satu yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya kanker prostat ini. Resiko pada kanker prostat di keluarga yang anggota keluarganya mengalami penyakit ini biasanya akan lebih besar resiko untuk mengalaminya juga. Kanker prostat pada pria merupakan salah sat masalah yang mempunyai hubungan dengan kadar testosteron yang menetap seumur hidup.

Gejala penyakit kanker prostat pada pria biasanya ditandai dengan kanker pada penis yang ditandai dengan lesi ulseratif pada batang penis pria yang dirasakan nyeri ata tidak. Kanker pada testis biasanya ditandai dengan pembentukan terjadinya suatu massa pada testis pria yang bisa menimbulkan rasa sakit yang berbarengan dengan pertumbuhannya yang terjadi. Testis mungkin akan terasa berat dan juga bisa menimbulkan pegal serta bisa menimnbulkan genikomastia.

Penyakit kanker prostat pada pria merupakan asimptomatik atau mempunyai kaitan dengan meningkatnya frekuensi dan juga keinginan seseorang dalam berkemih, serta penurunan dari tekanan aliran urin yang terjadi. Ejakulat yang keluar bisa saja mengandung darah dan juga pada kasus yang parah bisa menimbulkan nyeri punggung atau sakit punggung.

Penyakit kanker prostat pada pria merupakan urutan kedua yang menempati peringkat ssetelah kanker paru. Penyakit ini merupakan suatu penyakit yang perlu diwaspadai. Cara penyembuhan yang dilakukan adalah dengan mencegah terjadinya penjalaran dari penyebaran penyakit kanker prostat ini.

Gangguan Prostat

Masalah yang terjadi pada prostat bukan hanya penyakit kanker prostat saja, melainkan masalah lainnya misalnya adalah pembengkakan pada prostat. Kelenjar prostat merupakan salah satu kelenjar yang kecil yang hanya dimiliki oleh pria saja. Letak dari kelenjar prostat adalah diantara penis dan kandung kemih serta mengelilingi sekitar uretra atau saluran yang bisa membawa urin dan juga kandung kemih pada penis.

Masalah yang terjadi pada prostat adalah 3 gejala prostat yakni pembesaran prostat, peradangan yang terjadi di kelenjar prostat atau prostatiti, dan juga penyakit kanker prostat :

Pembesaran Prostat

Pembesaran prostat merupakan salah satu bentuk keadaan umum yang banyak dialami oleh lak-laki seiring dengan usia yang semakin bertambah pada pria. Gejala prostat ini biasanya akan mempengaruhi sekitar 15% pria yang usianya menginjak 40 tahun dan juga lebih banyak terjadi pada pria dengan usia 75 tahun ke atas mencapai 50 persen mengalami gejala prostat yang ditandai dengan pembesaran. Gejala prostat dengan pembesaran pada kelenjar prostat ini juga biasanya disebut dengan istilah BPH atau Benighn Prostatic Hyperplasia dan Hipertrofi prostat. Pembesaran pada prostat yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan disaat sedang kencing atau buang air kecil. Jika tidak segera diobati, maka hal ini akan membuat aliran urin mengalami hambatan dan kandung kemih yang pada akhirnya akan memunculkan suatu masalah di kandung kemih, saluran urin serta ginjal.

Hingga saat ini dokter masih belum tahu apa penyebab pasti dari prostat mengalami pembengkakan. Namun pada beberapa penelitian menunjukkan bahwa pembesaran pada kelenjar prostat yang berhubungan erat dengan produksi dari hormon testosteron.

Gejala prostat yang mengalami pembengkakan tidak selalu berbanding lurus dengan adanya gejala yang dialami oleh penderita. Dan beberapa pria yang mengalami gejala seperti ini bisanya menjadi sangat kuat padahal pembesaran yang dialami sifatnya kecil, dan sebaiknya jika ada pria yang mempunyai masalah ringan padahal keadaan prostatnya sudah membesar. Pembesaran yang terjadi pada kelenjar prostat yang banyak dialami oleh penderita biasanya bervariasi, semua tergantung dari tingkat keparahan masing-masing yang terjadi. Dan pada umumnya, gangguan menjadi semakin memburuk lagi jika hal ini tidak segera diobati.

Gejala Prostat

Gejala prostat yang terjadi adalah :

  1. Lemahnya pancaran saat sedang kencing
  2. Aliran kencing yang terputus-putus
  3. Tidak lampias saat sedang berkemih
  4. Inkontinensia atau beser
  5. Kencing yang tidak selesai
  6. Mengejan disaat sedang buang air kecil
  7. Mengalai masalah infeksi saluran kemih
  8. Rasa ingin buang air kecil lagi setelah buang air kecil
  9. Sisa kencing yang keluar selama beberapa detik pada akhir kencing
  10. Sering buang air kecil di malam hari
  11. Nyeri saat berkemih
  12. Pembentukan batu kandung kemih
  13. Fungsi dari ginjal yang mengalami penurunan.

Lakukanlah pemeriksaan ke dokter jika Anda merasakan gejala-gejala seperti dibawah ini. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan pada prostat Anda yang mengalami pembesaran atau juga adanya suatu gangguan yang lain yang bisa saja terjadi pada prostat Anda.


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Prostat and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *